Hidup

Hidup ini tidak persis seperti apa yang kita harapkan. Kenyataan yang terjadi tidak sama dengan kenyataan yang kita harapkan.

Ketika kita memulai, kita kadang melihat dan mengharapkan jalan menuju akhir akan mulus. Namun, kenyataannya jalan menuju kesana penuh bebatuan dan pasir yang tajam.

Mau tidak mau kita harus mengambil keputusan untuk memilih.

Pilihan pertama, kembali dan tidak meneruskan apa yang telah kita mulai, tentunya dengan merelakan apa yang telah kita korbankan tanpa ada balasan kalau tidak mau dikatakan sia-sia.

Pilihna kedua, kita melangkah maju dan memandang hasil dengan tidak mempedulikan batu dan pasir yang tajam. Tentu ini membutuhkan pengorbanan dan kesabaran. Melewati batu dan pasir yang tajam bukan hal mudah…… hal inilah yang  kita tidak harapkan. Namun, setelah kita  berhasil melewati  dan melalui jalan ini kita akan tercengang-cengang melihat hasil yang jauh lebih besar dari apa yang kita pikirkan dan harapkan sebelumnya.

Lalu pertanyaannya sekarang, Apakah harapan yang kita inginkan yang tidak sesuai dengan kenyataan merupakan suatu kegagalan? Saya mau katakan “Bukan!”. Kalau kita berjalan Bersama Yesus Kristus yang hidup kita akan melihat betapa dahsyatNya Dia, betapa Besar dan betapa Indahnya masa depan yang telah Dia sediakan bagi kita.

Harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan yang kita inginkan, itu adalah rancangan kita sendiri. Sementara kenyataan yang kita alami yang tidak sesuai dengan harapan adalah Rancangan Tuhan Yesus yang terbaik untuk kita, yang telah Dia sediakan jauh-jauh hari sebelumnya.

Jadi, mau tidak mau kenyataan yang kita alami walaupun terasa pahit harus kita syukuri, karena kelak Tuhan akan memberikan kenyataan yang terbaik untuk kita yang jauh lebih dari apa yang kita harapkan dan inginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s