Kompetisiku


Sekumpulan kura-kura terperosok de dalam lubang. Mereka semua berusaha keras untuk keluar dari lubang itu. Kura-kura yang satu menaiki tubuh kura-kura lainnya. Tapi, yang dibawah pun ngak rela tubuhnya dijadikan tumpuan oleh kawan-kawannya. Akianya mereka semua jadi berebut memanjat dan saling menjatuhkan. Bisa ditebak, usaha mereka sama sekali gak ada hasilnya. Yang ada hanyalah perpindahan posisi di atas dan di bawah, tapi tak seekorpun yang bisa keluar dari sana.

Kompetisi. Semua kenal kata yang satu ini. Apalagi hidup dijaman sekarang. Sepertinya gak ada hal yang dapat diperoleh dengan mudah¬† tanpa harus berkompetisi dulu. Bursa kerja selalu aja dipenuhi ribuan calon pelamar, padaha hanya beberapa orang saja yang diterima. Mengikuti ujian SPMB juga hampir sama. Ssssst….NGedapetin cewek cantik atau cowok ganteng pun juga harus bersaing dulu kan? Rasanya seolah semua hal didunia ini harus melewati persaingan dulu.

Dengan kompetisi yang ketat ini, kadang-kadang kita bisa jadi stress. Gimana gak,  Setiap tahun ada penambahan satu juta penggangguran di negara kita. Kita yang masih kuliah bisa jadi ngeri membayangkan sulitnya mendapat pekerjaan kelak. Guys, daripada stress dengan kompetisi yang ada saat ini, mendingan kita melakukan kompetisi dengan diri kita sendiri. Apa lagi nih?

Kompetisi dengan diri sendiri adalah “Hari ini kita harus lebih baik dari hari kemarin”. Setiap hari kita harus mengukur kemajuan kita sendiri. Sudahkah aku lebih sabar dari hari kemarin, lebih berani jujur dari hari kemarin, lebih rajin dari hari kemarin, dan seterusnya. Berkompetisi dengan diri sendiri merupakan tantangan terbesar dalam hidup. Kalo kita bisa berhasil mengalahkan diri kita yang kemarin, hal itu jauh lebih hebat daripada memenangkan kompetisi apapun lainnya. Jadi beranikah kamu melakukannya mulai hari ini??

“…Ia, yang memulia pekerjaan yang baik, diantara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus” (Filipi 1:6)

Dikutip dari warta pemuda history maker GBI Tiberias Marindal Medan Edisi 22 Oktober 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s