Hal-hal Yang Berbahaya Bagi Orang Percaya


Hal-hal yang dapat menjadi persoalan bagi orang percaya, bukanlah ancaman yang datang dari luar diri kita seperti : intimidasi, mengalami perlakuan yang tidak adil, rekayasa politik, ancaman bom, gereja dibakar dan sebagainya. Allah yang ada dipihak kita jauh lebih besar dari semua ancaman itu. Dia pasti akan membela dan menuntun kita kepada kemenangan. Adapun yang menjadi ancaman serius bagi orang-orang yang mengasihi Tuhan sesungguhnya adalah, persoalan yang muncul dari dalam diri mereka sendiri.

  1. Jika mereka tidak lagi mampu untuk mempengaruhi, sehingga akibatnya kitalah yang akan dipengaruhi. Kita dipanggil untuk menjadi garam dan terang dunia. Artinya, kita harus dapat mempengaruhi setiap orang dan membawa mereka kepada jalan keselamatan di dalam Kristus. Jika kita gagal, maka kitalah yang akan dipengaruhi oleh dunia ini.
  2. Jika kita tidak tahu lagi berseru kepada Tuhan. Selama kita masih tetap bertekun dan berseru kepada Tuhan, maka selama itu pula hidup kita selalu ada dalam rahmat Tuhan, sehingga kita dapat hidup berkemenangan.
  3. Jika kita memandang hidup dari sisi negatifnya saja. Cara kita memandang hidup ini, sangat menentukan bagaimana sikap kita dalam persoalan yang ada. Sebagai orang yang percaya, kita harus memandang hidup ini secara positif sehingga kita dapat menyikapi segala sesuatu dengan benar.
  4. Jika kita mulai berjalan dengan kekuatan sendiri. Dunia ini jahat dan penuh dengan ancaman. Jika tanpa Tuhan, kita pasti binasa. Tetapi bila bersama Tuhan, sekalipun berada dalam lembah pencobaan, dijamin kita tetap aman dan akan tetap hidup berkemenangan. Untuk itu, jaga dan peliharalah hubungan yang baik dengan Tuhan. Hiduplah dalamn kebenaran, lakukan dan kerjakan segala sesuatu yang Tuhan kehendaki di dalam hidup ini.

Hal yang muncul daru dalam diri kita sebenarnya merupakan ancaman bagi kita. Karena itu, kita wajib menjaga hati dan hars selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s