Fakta-Fakta Yang Membuktikan Tentang Siapakah Yesus


  1. Nubuatan tentang Yesus ratusan tahun sebelum kelahiranNya. Ada banyak nabi di waktu yang berbeda dan di tempat yang berbeda sudah menyatakan kedatangan Yesus ke dunia ini secara detail (Proses kelahiranNya, kematianNya, kebangkitanNya dan kenaikanNya). Fakta menunjukkan bahwa semua itu digenapi. Tidak ada seorang pun di dunia yang seperti itu. Ini menunjukkan bahwa Yesus bukan manusia biasa, tetapi Tuhan yang turun menjadi manusia.
  2. KelahiranNya. Yesus bukan lahir dari hubungan suami-isteri tetapi dari Roh Kudus yang dikandung oleh Maria. Tidak ada seorangpun di dunia ini yang lahir seperti itu. Ini fakta bahwa Yesus bukanlah manusia biasa, tetapi Tuhan yang turun menjadi manusia.
  3. KehidupanNya. Selam Yesus hidup dalam dunia, pengetahuan, pengajaran dan mujizat-mujizat yang Dia lakukan tidak dapat ditandingi oleh siapapun juga. Ini membuktikan bahwa Yesus bukan manusia biasa, tetapi Tuhan yang turun menjadi manusia.
  4. KematianNya. Yesus bukan mati karena tidak berdaya, tetapi karena Dia menyerahkan nyawaNya (Yoh 10:17 & 18). Kepala pasukan Roma berkata bahwa Yesus bukan manusia biasa, justru ketika Yesus mati (Matius 27 :54). Sebab biasanya orang yang mati disalib mati setelah 12 jam, tetapi Yesus mati hanya dalam 6 jam. Berarti Dia berkuasa untuk mengambil nyawa. Ini membuktikan bahwa Yesus bukan manusia biasa, tetapi Tuhan yang turun menjadi manusia.
  5. KebangkitanNya dan kematianNya pada hari ketiga. Kubur Yesus yang ditutup dengan batu yang sangat besar dan dijaga oleh pasukan Romawi ternyata terbuka dan kosong. Kemudian Yesus pergi menemui murid-muridNya. Hal ini menyatakan bahwa Yesus bangkit dan hidup. Ini fakta yang membuktikan bahwa Yesus bukan manusia biasa, tetapi Tuhan yang turun menjadi manusia.
  6. KenaikanNya ke Sorga. Para ahli dapat menemukan tulang-tulang dinosaurus yang hidup ribuan tahun yang lalu. Tetapi sampai saat ini, tidak ada yang dapat menemukan tulang-tulang Yesus, karena Ia telah naik ke sorga disaksikan oleh ratusan murid-muridNya. Ini membuktikan bahwa Yesus bukan manusia biasa, tetapi Tuhan yang turun menjadi manusia.
  7. Sesudah kenaikan Yesus, Roh Kudus dicurahkan. Tidak ada agama manapun didunia ini yang ‘Tuhannya’ memberikan rohnya kepada umatnya. Tetapi Yesus tidak meninggalkan umatNya dengan memberikan RohNya, supaya umatNya dapat hidup dengan kuasa (Kisah 1:8). Kuasa untuk hidup dalam kemenangan. Ini membuktikan bahwa Yesus bukan manusia biasa, tetapi Tuhan yang  turun menjadi manusia.

One thought on “Fakta-Fakta Yang Membuktikan Tentang Siapakah Yesus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s