Tahukah Saudara!!! Ignatinus, Murid Rasul Yohanes.


Nama keluarga Ignatinus adalah Theophorus, “Pembawa Berita Allah”, karena ia sering memberitakan Nama Tuhan Yesus dan Juru Selamat di bibir dan kehidupannya. Ignatinus percaya bahwa “kehidupan manusia merupakan kematian yang berkelanjutan, kecuali Kristus hidup didalamnya”. Ia dikenal sering berkata, “Kristus yang disalibkan adalah satu-satunya dan seluruh cintaku”. Meskipun Ignatinus menanggung kesengsaraan hebat, ia mendapatkan penghiburan dalam kebenaran Injil: “Karena dunia membenci umat Kristen, maka Allah mengasihi mereka”.

Setelah mengetahui bahwa kekaisaran Trajan menaikkan syukur kepada dewa-dewa di Antiokia dan mempersembahkan pengorbanan besar bagi mereka, Ignatinus mencela mereka terang-terangan dalam Bait Suci. Kaisar dengan sangat marah, mengirimnya ke Roma untuk di hukum.

Selama perjalanan, ia memikirkan gigi binatang buas yang akan merobek-robek dirinya; namun bukan sebagai hal yang menakutkan, tetapi sebagai keinginan dirinya. Ia menulis kepada jemaat di Roma, “Aku siap menghadapi binatang buas, yang siap melahapku sekarang! Sekarang aku menjadi Murid Kristus”. Saat Ignatinus  dibawa dari Senat Roma menuju Lobang Singa, ia berulang kali menyebut nama Yesus ketika berbicara dengan umat percaya. Banyak orang percaya menyaksikan kematian Ignatinus. Ia dibawa ditengah-tengah Amphitheater. Dengan hati yang berani, Ignatinus menyampaikan sesuatu kepada mereka: “Aku adalah biji mata Tuhan. Aku digertak oleh gigi-gigi binatang buas supaya aku menjadi roti yang murni, yang bagiku merupakan roti kehidupan”. Segera setelah ia mengatakan hal tersebut, dua singa lapar dibebaskan dari kandangnya dan merobek dan melahapnya, meninggalkan sedikit sisa bahkan hanya sedikit tulangnya yang tersisa. Demikianlah martir Yesus Kristus yang setia ini tertidur dan bergembira dalam Tuhan.

 

Bagaimana dengan saudara????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s