Balas Dendam adalah Dosa


Saudara-saudara, salah satu dosa yang selalu diabaikan dalam hidup ini adalah pembalasan (balas dendam) kita. Memang kita sebagai manusia tidak lepas dari balas membalas. Namun, saya mau katakan, kalau kita membalas orang yang bersalah kepada kita, itu sudah dosa. Karena pembalasan itu hakNya Tuhan kita. Jadi, kalau kita membalas seseorang yang telah berbuat jahat kepada kita bukankah itu artinya kita sudah mengambil haknya Tuhan? Seandainya kita mengambil hak orang lain apakah orang itu tidak keberatan? Atau seandainya hak saudara diambil oleh orang lain apakah saudara tidak keberatan? Tentu keberatan. Apalagi kalau kita mengklaim hakNya Tuhan, bukankah itu dosa? Dosa saudara. Dengar baik-baik, janganlah engkau membalas orang yang berbuat jahat kepada saudara, biarlah Tuhan yang membalasnya. Lepaskanlah pengampunan total dan berdoalah untuk orang yang berbuat jahat kepada saudara maka saudara akan melihat pembelaan Tuhan yang luar biasa atas hidup saudara.

Lalu, jurus apa yang kita pakai untuk menghadapi musuh-musuh bebuyutan? Saudara-saudara, dengar baik-baik Tuhan telah memberi kita “jurus menumpuk bara api”,  yaitu jika seterumu lapar berilah dia makan, jika dia haus berilah dia minum. Itu saja saudra, gampang! Kalau kita menerapkan jurus ini, percaya gak percaya musuh kita pasti merasa bersalah sendiri. Bagaiman kalau dia tidak lapar atau haus? Beri dia apa yang dia butuhkan.

Dengan melakukah hal diatas, maka sudah jelas kejahatan yang sudah menjamurdi dunia ini tidak berkotek terhadap kebaikan kita. Maka jelaslah bahwa kebaikan bisa mengalahkan kejahatan.

 

Tips menghadapi musuh :

  1. Tidak membalas dan memberi pengampunan
  2. Memberi kebutuhannya
  3. Melakukan kebaikan

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s