Pikirkan Hal-hal Yang Besar untuk Menjadi Orang besar???


Akhir-akhir ini banyak orang bilang, bila mau menjadi oran besar pikirkan hal-hal yang besar. Mimpikan hal-hal yang besar maka kelak hal itu akan menjadi kenyataan. Tidak mustahil pada zaman sekarang “mimpi jadi kenyataan”. Tentu dalam hal ini ada syaratnya lhoh….harus ambil tindakan. Hal ini juga sering saya temukan dalam buku orang-orang besar yang sukses.

Lalu bukankah hal ini sangat bertentangan dengan apa yang ditulis oleh Paulus di dalam Roma 12:3b. Dimana Paulus mengingatkan demikian….”….janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi daripada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa,…”. Paulus dengan tegas mengatakan janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi daripada yang patut kamu pikirkan. Dengan kata lain, jangan memikirkan hal-hal yang besar yang tidak masuk akal.

Bukankah hal itu bertentangan dengan memikirkan hal-hal besar untuk menjadi orang yang besar? Atau ungkapan itu hanya berlaku untuk beberapa orang saja? Atau sayakah yang saya dalam memahaminya?? Darimanakah kita tahu standart batas yang patut kita pikirkan? Tidakkah salah bila orang berdosa memikirkan masuk sorga? Apakah maksud “berpikir begitu rupa” dalam Roma 12;3b diatas? Salahkah saya bila memimpikan lima tahun kedepan orang terkenal dijagat raya ini???

 

Jawaban Anda sangat membantu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s