ALKITAB ADALAH KEBENARAN MUTLAK SEBAGAI SUMBER ILMU YANG MUDAH DIPAHAMI


Saya mau katakan bahwa Firman Tuhan yang ada dalam Alkitab adalah kebenaran yang mutlak dan tidak boleh diganggu gugat. Setiap nubuat pasti digenapi, setiap janji pasti ditepati, setip perintah harus dituruti dan setiap larangan harus dijunjung tinggi.

Sungguh! Saya tidak pernah menjumpai buku yang kata-kata dan gaya bahasanya persis sama dengan Alkitab. Semua buku yang sudah ada dan yang akan ada bersumber dari Alkitab. Karena Alkitab adalah sumber segala buku. Semua IPTEK yang sudah ada dan yang akan ada sudah jauh-jauh sebelumnya di beritahukan dalam Alkitab. Karena Alkitab adalah Sabda Murni yang berasal dari Allah sendiri, Pencipta langit dan bumi serta segala isinya.

Lalu, kebanyakan orang yang sudah membaca Alkitab bilang kalau Alkitab itu ayat-ayatnya bertentangan, isisnya membingungkan, kata-katanya tinggi dan sulit untuk dipahami. Selain itu tak jarang juga orang bilang “Kenapa ya….Pada saat saya sedang membaca Alkitab kadang saya ngantuk, pusing dan mau tidur rasanya???

Hati-hati saudara!!! Saya mau katakan,

  1. Semua ayat-ayat yang ada dalam Alkitab tidak ada yang bertentangan, malahan ayat-ayat di dalam Alkitab saling melengkapi dan menguatkan.
  2. Isi Alkitab tidak membingungkan,mm malahan menyenangkan dan menyegarkan jiwa.
  3. Kata-kata dalam Alkitab tidak tinggi dan tidak sulit untuk dipahami, malahan kata-katanya sederhana dan mudah untuk dicerna.
  4. Semua kitab dalam Alkitab serba mudah dipahami. Semakin lama kita membaca Alkitab semakin membuat kita ketagihan.

Tetapi, kenapa hal-hal diatas bisa terjadi???

Saya mau katakan bukan Alkitab yang salah tapi kitalah yang salah.

Karena, Kita kadang tidak berdoa sebelum membaca Alkitab atau kadang kita membaca Alkitab dengan terpaksa makanya kita ngantuk, bingung dan mau mati rasanya. Kita juga seringkali memaksakan kehendak dan pemahaman kita serta logika kita sendiri dengan ayat-ayat tertentu sehingga kita sulit untuk memahaminya. Kita juga tidak jarang memakai pengalaman dan situasi kita sendiri untuk menafsirkan Alkitab, makanya kita sering vonis Alkitab itu bertentangan. Dan satu hal lagi, kita sering memasukkan dan memaksakan pikiran Allah yang tak terbatas kedalam pikiran kita yang terbatas, seperti kita memasukkan air laut samudra ke dalam lubang kecil di tepi pantai. Mungkinkah muat…??? Mustahil! Makanya kita sering membenarkan diri ah…kata-kata Alkitab itu tinggi. Tidak saudara, kata-kata dan bahasanya sederhana.

Jadi, Jangan salahkan siapa bila nantinya dirimu tak mengerti!

ALKITAB ADALAH KEBENARAN MUTLAK YANG TIDAK BOLEH DIGANGGU GUGAT YANG SANGAT MENYENANGKAN UNTUK SANTAPAN ROHANI KITA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s