Agar Berkenan Kepada Tuhan


Modal utama untuk berkenan kepada Tuhan adalah Hati. Tak ada seorangpun manusia di dunia ini yang tidak memiliki hati. Namun tidak semua orang yang memiliki hati berkenan kepada Tuhan. Tuhan tak pernah memandang manusia lewat keperawakannya, kepintaran dan kecerdasannya tetapi Tuhan memandang manusia lewat hatinya. “….manusia melihat apa yang didepan mata tetapi Tuhan melihat hati” (2 Sam 16:7).

Nah, untuk menjadi orang yang berkenan kepada TUhan kita harus :

  1. Memiliki hati yang takut akan Tuhan. Takut akan Tuhan tidak seperti takut kepada binatang buas. Kalau kita takut kepada binatang buas seperti hariamau kita tentu menjauhinya. Tetapi kalau kita takut kepada Tuha kita harus datang mendekat kepadaNya, beribadah kepadaNya dan datang dalam hadiratNya lewat doa, penyembahan dan pembacaan Alkitab.
  2. Memiliki hati yang beriman. “…. tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah” (Ibrani 11:6). Hati yang beriman adalah hati yang tidak bimbang, berani bertindak, tidak takut mengambil resiko dan hati yang percaya kepada Tuhan Yesus. Imanlah yang mengalahkan dunia dan hanya orang-orang yang beriman yang mampu bertahan di dunia ini.
  3. Memiliki hati yang benar. Hati yang benar akan nampak lewat tindakan kita setiap hari. Baik itu dalam kebiasaan kita maupun dalam setiap aktivitas kita.
  4. Memilki hati yang mau di tegur dan hati yang cepat sadar. Hati kita harus terbuka terhadap teguran. Kita harus bersyukur bila ada orang yang menegur kita bila kita berbuat salah. Demikian juga kita harus cepat menyadari kesalahan apa saja yang telah kita perbuat. Menyadari untuk meminta maaf dan memohon pengampunan sekaligus untuk tidak mengulangi hal yang sama.

 

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan sebab dari situ terpancarĀ  kehidupan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s