Keluaran 16


****Manusia biasanya  kalau menghadapi masa-masa sulit, mereka bersungut-sungut. Pada saat itu terlintas di benak mereka masa lalu mereka yang mungkin lebih baik daripada keadaan mereka sekarang. Sepertinya mereka ingin kembali ke masa lalu mereka padahal mereka tidak tahu kalau masa lalu itu tidak dapat diraih lagi. Namun, kalau kita mau bersabar sedikit waktu saja, sesungguhnya masa-masa sulit yang kita hadapi akan membawa kita ke dalam keadaan yang lebih baik lagi dari pada keadaan masa lalu kita yang kita lalui.

jadi, bila masa-masa sulit menghampiri Anda, jangan bersungut-sungut dan bersabarlah sedikit waktu saja karena Anda sedang di ambang pintu yang lebih baik, yang tak pernah Anda bayangkan sebelumya. Percayalah kepada Tuhan Pencipta langit dan bumi (Keluaran 16 :2-4)

 

**** Sesungguhnya kita sebagai manusia ciptaan Allah, sadar gak sadar apa yang kita butuhkan dan perlukan Dia sudah tahu. Tuhan mampu memberikan kepada kita apapun yang kita butuhkan sesuai dengan keperluan kita. Sebenarnya sebelum kita tahu apa yang kita butuhkan sesungguhnya Tuhan sudah sediakan jauh-jauh hari sebelumnya. Tempat dan keadaan manapun tidak mampu menghalangi kuasaNya. Hanya saja kita sendiri yang tidak peduli dengan Dia. Kadangkala kita menjadikan keadaan kita sebagai penghalang kuasaNya nyata dalam hidup kita. Kita selalu terfokus kepada keadaan dan diri kita sendiri, tetapi ada Tuhan yang mau menolong. Jangan buang-buang waktu mulai sekarang Fokuslah dirimu kepada Tuhan Yesus dan jangan pernah meragukan kuasaNya nyata dalam hidup saudara. Andalkan kuasa Tuhan dalam Hidup Anda (Keluaran 16 :4-16)

 

****Kita kadangkala selalu khawatir akan hidup ini, akan apa yang kita makan dan akan apa yang kita minum dan akan apa yang kita pakai (Mat 6:25). Maklum kita sebagai manusia hal itu wajar tapi jangan sampai kita berlarut-larut di dalamnya (baca point 2 di atas). Namun yang menjadi masalahnya sekarang, bila kita sudah mendapatkannya kita selalu merasa kekurangan dan bahkan kita mau lebih lagi. Bahkan kalau kita sudah dapat satu kita maunya dua tiga empat. Padahal hal itu sudah menjerumuskan kita ke jurang kekhawatiran sehingga kita tidak pernha merasa bahagia dan menikmati apa yang telah kita dapatkan (Keluaran 6:18). Apalgi menikmati betapa indahnya Hidup ini. Ah…. jangan sampai ke situ dong kasihan hidup ini berlalu dalam kesia-siaan tanpa arti. Makanya jangan khawatir dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu (Mat 6:25-34 & Luk 3:14)

 

3 thoughts on “Keluaran 16

  1. Shipp. aq setuju itu. n justru qt hrs bersyukur dg ap yg qt miliki. Kalau Tuhan memberi qt Surga n bahkan merelakan AnakNya mati buat qt,bagaimana mungkin Dia tak mau ngasih appun kebutuhan qt d dunia ne.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s